Tuesday, September 15, 2009

Pinguin oh pingu

Gak kenapa suka banget ma binatang ini, padahal blom pernah ketemu sebelumnya. Mungkin karna bentuknya yang lutcu n ginuk-ginuk trus kalo jalan megal megol, jadi pengen nyubit aja rasanya... Film yang berbau pinguin suka banget. Dulu waktu masih kecil inget banget di salah satu tv swasta ada pilem pendek pinguin, sekitar 5 menitan. aku sukaa banggeedd liat ini, sayang aku udah lupa namanya. Pinguin ini hidup di kutub selatan.
" Di seluruh dunia terdapat 17 hingga 19 spesies penguin, tergantung pada apakah dua spesies Eudyptula dihitung juga sebagai spesies. Spesies penguin terbesar adalah Penguin Emperor (Aptenodytes forsteri) dengan tinggi mencapai 1,1 meter dan berat 35 kilogram atau lebih.Spesies penguin terkecil adalah Penguin Peri (Eudyptula Minor) dengan tinggi sekitar 40 cm dan berat satu kg. Untuk melihat jenis kelamin penguin sangat sulit, karena penguin tidak memiliki kelamin eksternal. Akibatnya untuk membedakan jenis kelamin penguin, manusia harus memakai teknik pemeriksaan kromosom/DNA" diambil dari wiki.

Dulu kalo lagi pas senggang, seringnya nyari gambar2 pinguin buat wallpaper. Tapi sekarang udah enggak lagi, bosan kali ya...Ini dia beberapa koleksi gambar pinguinku...

No comments: